Pelajaran yang sulit untuk dipelajari

 


Tentang apa yang disebut pertanyaan kemanusiaan.

Saya percaya bahwa tema ini keluar pada tahun 1990, mungkin sedikit lebih awal, tetapi saya baru menemukannya jauh kemudian.

Saya percaya bahwa kita telah menemukan hal-hal dan orang-orang pada waktu yang tepat. Seperti tamparan yang membangunkan Anda, seperti cahaya dalam kegelapan. Butuh waktu lima puluh lima tahun untuk belajar bahwa bayangan orang lain adalah bayangan setiap orang, dengan wajah yang berbeda, tetapi kita dapat memilih apa yang akan diberi makan, saat kita berada di sini. Menyakiti menyakiti semua orang. Kecuali sosiopat, karena mereka kehilangan ingatan kemanusiaan dan kemampuan untuk "memasuki" tempat orang lain. 

Dalam percakapan dengan anggota keluarga dekat, saya memiliki kesempatan, "dalam loco" untuk memiliki gambaran perkiraan sosok itu, dan memaafkan redundansi yang dimiliki orang lain tentang saya. Dan melalui matanya, saya bisa melihat iri, bertopeng sebagai simpati, jika itu mungkin. Percayalah, memang begitu. Anda dapat menghabiskan hidup Anda hidup dengan seseorang, Anda tidak akan pernah tahu apa yang mereka bawa di dalam, terutama sejauh yang Anda ketahui. Dan Anda dapat merasakan bahwa ya, orang itu adalah cermin Anda. Faktanya, ada dua jenis cermin: salah satu dari keyakinan dan impian Anda, dan sisi lain, dari ketakutan dan trauma Anda. Apa pun yang Anda sukai akan memikat karakter yang terhubung dengannya. Tapi Anda bukan gambar itu. Ini adalah proyeksi. Tentu saja, ada banyak penjelasan dan teori, dari Jung, Freud, melalui Rogers dan semua sarjana kemanusiaan, kita selalu lebih, melampaui, di atas, di dalam. Kami tidak datang untuk mengulangi pola. Tidak ada evolusi dalam pengulangan. Hidup kehilangan maknanya dalam perbandingan. 

Kemarin, ketika saya mengamati dua anak kucing Minie, keduanya gelap seperti dirinya, saya dapat melihat bahwa meskipun warna bulu, mata, dalam keindahan dan kesempurnaan yang sama, salah satu dari mereka manis dan mau memanjakan dan yang lainnya sangat agresif, bahwa dia memberontak, bahkan terhadap saudara laki-lakinya sendiri dan bahwa ini berkontribusi pada kejang-kejang yang dialami anak manis itu setelah agresi ini,  dan bahwa sang ibu, menjilati mereka berdua secara merata, tetap berada di tengah, di antara mereka, melindungi kedua belah pihak, tetapi dengan persepsi keibuan, dia memutuskan untuk merawat yang paling rapuh. Saya juga melihat bahwa yang paling agresif, melalui ketakutan dan pemberontakan, membawa hasil yang terlihat dan tidak menguntungkan bagi ketiganya. Saya membayangkan keturunan agresif itu sebagai salah satu dari kita, tunduk pada ketidakmanusiawian dan spekulasi yang paling beragam dari lingkungan tempat kita bergerak dan saya dapat mengkonfirmasi bahwa yang paling rentan menjadi kuat dan yang kuat melemah, dalam menghadapi lingkungan. Itu semua tergantung pada bagaimana kita menghadapi kesulitan.Yang, jika diperhitungkan secara keseluruhan, membuat kita sakit atau keseimbangan, yaitu, semuanya saling bergantung pada bagaimana kita melihat dunia di luar kita, tetapi di atas segalanya pada bagaimana kita bereaksi terhadapnya. 

Tidak ada lagi pemutihan situasi ketika kita bangun. Kita tidak memberikan kain, berpura-pura pada kenyataan warna ilusi yang telah kita pilih. Untuk tumbuh, sebagai umat manusia, kita harus mulai dengan melihat ke cermin. Kerusakan yang kita sebabkan dalam perjalanan kita dan dalam ikatan yang kita ciptakan dan pelihara, dengan lingkungan ini, mengungkapkan dengan tepat siapa kita dan bahkan lebih, apa yang diharapkan dari kita dan semua alat yang kita miliki untuk meningkatkan diri kita sendiri. Inhumanity hanya menang di beberapa tempat.Ketika kita bangun, mimpi itu tertinggal, ilusi kesempurnaan menjadi sangat diperlukan, dan jika kita berani melihat puing-puing dari gambar-gambar yang sama yang dulunya terdiri dari bentuk realitas kita, dengan transparansi dan keberanian, kita menyadari bahwa bagaimanapun juga, itu adalah kulit yang pernah kita kenakan dan bahwa sekarang, dengan kesadaran baru ini, kita tinggalkan. Jangan romantis dengan data objektif. Tidak ada lagi dari apa yang kita miliki di dalam diri kita, mereka hanya plasma yang ketinggalan zaman, tanpa anima, yang kita pegang teguh untuk mempertahankan cara hidup dan bertindak, jelas dilampaui oleh kehidupan, yang berani merobek tabir realitas yang tersembunyi dari kita. Realitas tidak membutuhkan dogma.Dan jika dadu dilemparkan, untuk memparafrasekan Sartre, langkah selanjutnya adalah kebebasan untuk menjadi berbeda. Menjadi setara adalah bervolutasi. Kematian adalah pembebasan subjek untuk mengasumsikan identitas lain, cara lain untuk memahami apa yang sebelumnya berakhir di teluk kesalahan. Errare humanum est. 

Kita mengambil bagasi kecil dari apa yang kita yakini kita butuhkan dan berjalan, melampaui puing-puing siapa kita. Kesedihan ada, di belakang sana, tetapi di depan kita ada realitas baru yang mungkin tidak memiliki semua warna pelangi, tetapi pasti akan memiliki warna dimensi alba. Masih belum diketahui, tapi baru. Begitu kita tahu, kita tidak bisa berpura-pura tidak tahu. Dan kita menenangkan rasa sakit, dalam perjalanan, ringan membantu kita menyadari bahwa perjanjian dengan diri kita sendiri adalah yang paling penting, yang harus dipertahankan, mereka dan pilihan yang akan terbuka, melalui komitmen dan kesetiaan kita pada diri kita sendiri. Anda dilahirkan sendirian. Anda mati sendirian. Mengapa tidak berjalan dengan cara yang sama?

Tidak berbuah, hanya ingin setengahnya. Saya memberikan Torga, dalam kebebasan memilih ini untuk mencapai tujuan. Dan yang lain adalah yang lain. Kita masing-masing akan menuai apa yang telah kita taburkan. Saya terus menjadi cinta tanpa syarat. Saya selalu keras kepala. Bagian lama dari diri saya tetap tinggal. Apa yang tersisa, masih dalam diri saya, adalah buahnya, buah-buahan musim panas saya. Yang menjadi identitas saya, di dunia yang berani menciptakan permusuhan di tanah subur saya. Apa yang mereka tuai dari-Ku, lihatlah, mereka tabur. Apa yang aku tuai darimu, ini adalah panenku. Pelajaran yang dipetik. 

Comentários

Mensagens populares